Teknik Dasar Pencak Silat

Pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang harus dilestarikan. Dalam sebuah kompetisi ada taktik dan strategi yang diterapkan untuk memenangkan kompetisi. Taktik dan strategi memiliki pemahaman yang sama, menunjukkan daya saing, tetapi ada konsep yang berbeda. Taktik perencanaan digunakan untuk kompetisi, terutama di samping strategi. Singkatnya, strategi terkait dengan konsep umum yang memandu permainan, terlepas dari apakah itu dilakukan oleh tim atau dengan individu. Prinsipnya adalah bahwa strategi adalah gambar untuk menghadapi perkelahian.

Taktik serangan adalah upaya untuk mengalahkan lawan selama pertarungan, pertama kali dilakukan dengan menyerang lawan. Taktik serangan adalah strategi yang diluncurkan terhadap lawan dengan tujuan memecah pertahanan lawan untuk mencapai kemenangan dalam kinerja olahraga yang kompetitif. Serangan lengan atau tangan sering disebut pukulan dan serangan kaki atau kaki, sering disebut tendangan. Taktik serangan pada pencak silat dapat dibagi menjadi dua, yaitu: taktik serangan langsung dan serangan tidak langsung.

Tujuan dari taktik pertahanan ini adalah untuk membatasi / menghindari serangan lawan (pertahanan), yang penting dalam pencak silat. Taktik pertahanan dalam pencak silat, yang terdiri dari penghindaran atau penghindaran dan gerakan balasan. Ada satu level dalam gerakan defensif. Tingkat pertahanan memiliki berbagai jenis, seperti pertahanan dasar, pertahanan maju dan pertahanan teknis. Karena pertahanan berarti upaya untuk menghindari atau menghancurkan serangan musuh yang dilakukan melalui penghindaran, penghindaran, kontradiksi, pengusiran, dan penangkapan.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *