Strategi Indikator Moving Average Envelopes

Moving Average Envelopes dalam trading forex adalah saluran harga berdasarkan persentase yang ditetapkan di atas dan di bawah rata-rata bergerak. Moving Average berdasarkan indikator-indikator tersebut dapat diperoleh dari rata-rata bergerak (medium) atau dari rata-rata bergerak dalam perhitungan eksponensial. Setiap baris amplop kemudian dapat diberi persentase yang sama di atas atau di bawah rata-rata bergerak, sehingga membuat garis paralel yang mengikuti aksi harga / aksi harga.

Fungsi amplop

Karena berdasarkan moving averages, moving average envelope bisa dijadikan acuan sebagai indikator trend. Indikator ini tidak hanya memproyeksikan tren masa depan, tetapi juga dapat digunakan untuk mengidentifikasi level overbought dan oversold ketika tren relatif datar.

Perhitungan

Perhitungan untuk memindahkan amplop itu mudah. Pertama, pilih rata-rata bergerak sedang atau rata-rata bergerak eksponensial. Rata-rata pergerakan rata-rata membebani setiap titik data (harga) secara seimbang. Rata-rata pergerakan eksponensial memberi bobot lebih pada harga saat ini dan tidak terlalu tertinggal. Kedua, pilih periode waktu total untuk rata-rata bergerak. Ketiga, tentukan persentase amplop. Rata-rata pergerakan 20 hari dengan amplop 2,5% akan menunjukkan dua baris berikut:

  • Amplop atas: SMA 20 hari + (SMA 20 hari x 0,025)
  • Amplop bawah: SMA 20 hari – (SMA 20 hari x 0,025)

Grafik di atas menunjukkan emas (XAUUSD) dengan selubung SMA 20 hari dan 2,5%. Pastikan juga bagaimana amplop beranjak sejajar dengan SMA 20 hari. Mereka tetap stabil di 2,5% di atas hingga di bawah rata-rata bergerak.

Indikator berdasarkan saluran, strip, dan amplop didesain untuk mencakup sebagian besar fluktuasi harga. Oleh karena itu, memindahkan ke atas atau ke bawah amplop membutuhkan perhatian. Tren sering kali dimulai dengan gerakan kuat ke satu arah atau yang lain. Lonjakan di atas amplop menunjukkan kekuatan yang luar biasa, sedangkan penurunan di bawah amplop menunjukkan kelemahan yang luar biasa. Pergerakan kuat seperti itu dapat menandai akhir dari satu tren dan awal tren lainnya.

Dengan basis bergerak rata-rata, amplop datar bergerak adalah indikator tren alami. Sebagai rata-rata bergerak, amplop akan tertinggal di belakang pergerakan harga. Arah rata-rata bergerak menentukan arah saluran. Secara umum, aliran ke bawah hadir ketika saluran yang bergerak lebih rendah, sedangkan aliran ke atas hadir ketika saluran yang bergerak lebih tinggi. Kecenderungan tidak berubah saat saluran bergerak ke samping.

Terkadang tren yang kuat tidak bertahan lama setelah menembus selubung dan harga bergerak tidak berubah dalam kisaran perdagangan. Rentang perdagangan ini ditandai dengan rata-rata bergerak yang relatif datar. Amplop dapat digunakan untuk mengidentifikasi level overbought dan oversold untuk tujuan transaksi. Pergerakan diatas envelope atas mengindikasikan kondisi overbought, sedangkan pergerakan dibawah envelope bawah mengindikasikan kondisi oversold.

Parameter untuk amplop bergerak bergantung pada tujuan perdagangan / investasi Anda dan fitur keamanan yang digunakan. Pedagang cenderung menggunakan rata-rata bergerak yang lebih pendek, mengutip respons / amplop tercepat dan relatif lebih sempit. Sementara itu, investor cenderung memilih moving average yang lebih panjang / bullish / lambat dengan cakupan yang lebih luas.

Fluktuasi keamanan juga akan mempengaruhi parameter. Bollinger band dan saluran Keltner memiliki mekanisme bawaan yang secara otomatis menyesuaikan dengan volatilitas sekuritas. Bollinger band menggunakan deviasi standar untuk mengatur bandwidth. Saluran Keltner menggunakan kisaran rata-rata aktual (ATR) untuk menyesuaikan lebar saluran. Secara otomatis menyesuaikan dengan fluktuasi. Grafik harus secara independen memperhitungkan fluktuasi selama amplop bergerak rata-rata. Saham dengan volatilitas tinggi akan membutuhkan jangkauan yang lebih luas untuk mencakup sebagian besar pergerakan harga. Efek dengan volatilitas rendah dapat menggunakan garis yang lebih sempit.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *