Daftar Lokasi Tempat Wisata Di Pacitan

Pacitan, sebuah kabupaten di bagian barat daya provinsi Jawa Timur, ternyata menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan sayangnya hilang untuk Anda. Pada bagian sebelumnya penulis telah membahas tempat-tempat wisata di berbagai kota seperti Yogyakarta, Semarang, Magelang, Solo dan lain-lain, kini saatnya penulis membahas tempat-tempat wisata di kota Pacitan, yang dikenal sebagai kota 1001 Goa. Julukan itu berarti bukan tanpa alasan, ya, di kabupaten Pacitan sebenarnya ada banyak gua yang bisa Anda kunjungi. Tidak hanya Goa, Pacitan juga memiliki tempat wisata lain yang harus Anda kunjungi, seperti wisata pantai, wisata gunung, wisata sejarah dan banyak lagi.

Goa gong

Tempat pertama untuk wisata gua di Pacitan adalah Goa Gong, tempat ini terletak di Ds Bomo, Kec Punung. Gua ini menawarkan pemandangan indah dari stalaktit. Gua ini juga cukup dalam dan berlangsung cukup lama melewati semua perjalanan gua, ya gua ini memiliki kedalaman 700 hingga 800 meter dan memiliki 7 rongga besar. Setiap gua memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Di salah satu rongga ini ada ruang yang disebut nimfa yang memiliki genangan air yang jernih. Selain itu, gua gong juga memiliki batu yang akan menghasilkan suara seperti gong saat menyerang, sehingga gua ini disebut gua gong.

Goa Tabuhan

Perjalanan gua selanjutnya adalah tawon gua, gua ini memiliki keunikan yang jarang ditemukan di gua. Gua ini memiliki judul stalaktit yang, ketika Anda mengetuknya, terdengar seperti gamelan, gamelan adalah alat musik khas Jawa. Gua ini sering dibuat untuk membiarkan orang lokal memainkan musik. Inilah mengapa gua ini disebut gua. tawon dalam bahasa Jawa berarti memukul alat musik. Gua ini terletak di Kabupaten Punung Kec Pacitan. Goa Tabuhan memiliki kedalaman sekitar 100 meter dari permukaan tanah.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *