Cara Mudah Mengatasi Tantrum Pada Anak

Anak-anak, pada kenyataannya, adalah berkat dari Tuhan, dan merupakan tugas orang tua untuk merawat pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun, dalam proses ini, tentu akan ada banyak pertanyaan tentang anak-anak yang akan dihadapi orang tua. Masalah umum yang menyebabkan orang tua merasa pusing adalah ulah anak. Badai petir adalah kondisi di mana emosi seorang anak meledak dan membuatnya sangat pemilih, berteriak keras atau menangis keras. Serangan kemarahan bisa memakan waktu lama, tergantung pada penyebab masalah anak yang menyebabkan serangan kemarahan. Berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasi kemarahan anak-anak yang telah dirumuskan oleh tim Cigna untuk Anda.

1. Tetap tenang

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tetap tenang atau setidaknya bersikap seolah-olah Anda tenang meskipun panik dalam hati. Semakin Anda merasa tidak nyaman atau marah, semakin besar kemarahan anak Anda.

2. Diam

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah tetap diam. Ini lebih efektif jika anak meminta sesuatu yang tidak bisa Anda berikan. Diam saja, tapi tetap dekat. Biarkan perasaan anak keluar sampai dia bosan dengan dirinya sendiri dan kemudian tetap tenang.

3. Hindari tindakan berbahaya

Diam adalah cara yang efektif, tetapi jangan biarkan anak itu marah dengan memukul benda-benda di sekitarnya atau melukai dirinya sendiri dengan benda-benda di sekitarnya. Fokuskan perhatian mereka dan bawa anak ke tempat yang lebih terbuka dan tidak berbahaya

4. Bicaralah dengan lembut

Jika Anda ingin anak Anda berbicara dengan amarah, gunakan nada yang lembut. Semakin keras suara bayi, semakin lembut nada yang Anda butuhkan. Jangan meninggikan suara Anda, karena anak akan mengikutinya dengan semakin keras.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *