Begini Cara Menginstall HP Android Tanpa Komputer

Saat ini smartphone memainkan peran penting bagi semua orang. Semuanya terjadi dengan smartphone. Namun tidak selalu smartphone Android kami dalam kondisi baik. Terkadang kami membuat kesalahan saat mengonfigurasi dan membuat ponsel cerdas Android Anda bermasalah. Dikatakan Tipandroid.com beberapa orang terlalu banyak kegiatan dan tidak tahu cara merawat smartphone Android mereka. Masalah yang muncul karena kesalahan atau kesalahan yang tidak kita sadari biasanya tidak membuat kinerja Android optimal dan tidak memenuhi fungsi yang dibutuhkannya. Jika ya maka cara yang benar adalah mem-flash atau menginstal ulang pada ponsel pintar Android kami.

Dengan membuat atau menginstal ulang flash, smartphone Android dapat kembali ke pengaturan aslinya seperti baru. Menginstal ulang juga dapat mengembalikan fungsi ponsel cerdas ke fungsi sebelum rusak. Namun, perlu diingat bahwa penginstalan ulang ini tidak dapat menyelesaikan masalah yang muncul pada perangkat keras smartphone. Jadi itu hanya berlaku untuk smartphone yang memiliki masalah dengan sistem atau perangkat lunak. Biasanya smartphone dengan masalah pada sistem atau perangkat lunak dapat kembali normal setelah menginstal ulang.

  1. Siapkan ROM khusus untuk jenis smartphone yang ingin Anda instal ulang.
    File ROM khusus dapat diperoleh dengan mencari di Google atau dengan alat yang sudah tersedia di Android Source.
  2. Simpan file ROM yang sudah di unduh ke memori SD.
    Buat folder baru khusus untuk custom ROM sehingga Anda dapat dengan mudah mencari file.
  3. Matikan ponsel cerdas Android Anda dan masuk ke mode pemulihan / recovery.
    Pastikan baterai sudah penuh sebelum mematikan smartphone. Cadangkan data untuk memastikan bahwa blitz atau instal ulang gagal, sehingga data tersebut aman dan tidak hilang.
  4. Lakukan wipe data/ reset, wipe cache dan wipe dalvik.
    Metode ini menghapus semua sistem operasi dalam ROM Android.
  5. Flash atau install ROM.
    Harap dicatat, data ROM tidak dihapus karena kami menyimpannya di memori SD. Caranya adalah dengan menginstal ZIP di memori SD atau mencari flash ZIP di folder memori SD yang dibuat sebelumnya.
  6. Ikuti instruksi di layar.
    Jika layar tidak berfungsi, kita dapat menggunakan kenop volume untuk menggulir ke atas, volume ke bawah untuk menggulir ke bawah dan rumah ke ya atau ok.

About Author


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *